LOMBA WEB DI UDINUS

Mungkin sudah agak terlambat aku menulis postinganku ini. Sabtu,3 Mei 2008 Udinus mengadakan acara bertajuk "PESONA IT".Dalam acara itu sendiri juga diadakan seminar IT dengan judul "MENJANGKAU DUNIA DENGAN WIMAX" dan lomba web design dengan tema "KREASI ABU-ABU" tingkat SMA seJawa Tengah. Peserta lomba web berasal dari kota Salatiga,Kudus,Kendal,Ungaran,Pati dan tentunya dari Semarang.Lomba web tersebut bisa dibilang singkat karena peserta hanya mendapatkan waktu selama 3 jam untuk menyelesaikan web sekolah masing-masing.Beruntungnya para peserta berupa kelompok yang terdiri dari 2 orang. Saya dan Dhika yang merupakan wakil dari SMK Negeri 2 Semarang mengikuti lomba dengan kemampuan yang pas-pasan bahkan bisa dikatakan kurang.Apalagi dengan persyaratan web yang mengharuskan ada animasi flash.Saat lomba berlangsung...Saya dan Dhika bingung mau bikin animasi apa?Kami sangat tidak menguasai bidang web design karena basic kami adalah pemrograman.Pada akhirnya...di dalam web sekolah yang kami buat sama sekali tidak ada unsur animasi.Saat pemberitahuan tiba,nilai kami sangat kecil yaitu hanya 455. Juara I lomba web design adalah SMK Negeri 11 Semarang yang memang sudah ahlinya di bagian web design. Juara II adalah SMK di Kudus. Juara III lagi-lagi SMK Negeri 11 Semarang namun beda kelompok. Bagi saya,kekalahan adalah awal dari keberhasilan karena dari kekalahan itulah kita dapat belajar.Mungkin di lomba itu saya tidak menang namun jika saya dapat belajar dari kekalahan saya dapat menang di lomba lainnya.

Tidak ada komentar:

 

.:: bLoGnYA cEweK ::. Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare